Wajah Baru Pirates The Legend of Black Kat yang awalnya dikenal sebagai Pirates of Skull Cove dan terungkap tak lama setelah peluncuran PlayStation 2, info olahraga game aksi-petualangan 3D laut lepas Westwood telah lama dibuat. Tapi setelah bertahun-tahun dalam pengembangan, perubahan judul, dan sedikit perubahan fokus desain, Pirates: Legend of Black Kat akhirnya selesai–dan ada banyak hal yang disukai tentangnya. Pirates pada dasarnya adalah petualangan 3D yang luas seperti Zelda-meets-Tomb Raider.

Sepanjang Pirates, Anda akan bermain sebagai Katarina de Leon, atau Kat, seorang bajak laut wanita montok, meskipun ia memiliki sifat heroik yang membantu membuatnya disukai secara umum. Cutscenes digunakan cukup bebas sepanjang permainan untuk menggerakkan cerita, dan karena permainan tidak sepenuhnya linier. Anda akan dapat menavigasi dengan mudah di antara pulau-pulau eksotis dan terlibat dalam pertempuran dengan kapal musuh, dan mekanisme untuk kedua aktivitas ini bekerja dengan baik.

Anda menggerakkan kapal dengan tongkat analog kiri, menekan ke atas untuk melanjutkan jalur dan menekan kiri dan kanan untuk mengubah arah. Kontrol kamera dipetakan ke tongkat kanan, dan Anda dapat memperbesar sedekat atau sejauh yang Anda suka. Anda dapat menembakkan meriam sesuka hati dan juga melakukan serangan khusus saat Anda mengumpulkan energi yang cukup. Anda juga akan memiliki akses ke beberapa item khusus, seperti kayu untuk memperbaiki lambung kapal dan kain untuk memperbaiki layar Anda.

Apa keunggulan Pirates The Legend of Black Kat?

Mode pemain tunggal utama Pirates: The Legend of Black Kat adalah beban utama dari permainan ini dan akan memakan waktu sekitar 20 jam untuk menyelesaikannya, memberi atau mengambil beberapa tergantung pada seberapa banyak hal tersembunyi yang Anda keluarkan untuk ditemukan. Ada juga mode dua pemain, yang membantu memberikan nilai game yang lebih tahan lama. Mode ini sepenuhnya didasarkan pada sistem tempur kapal-ke-kapal, di mana Anda dapat memilih jenis kapal, lingkungan, dan semacamnya dan melawan teman-teman Anda. Karena sistem pertarungan kapalnya sendiri cukup menyenangkan, begitu juga mode multipemainnya.

Secara visual, Pirates: The Legend of Black Kat dapat terlihat agak ketinggalan zaman–dan mengingat itu sudah dikerjakan selama beberapa waktu, mungkin itu tidak mengherankan. ┬áSuara permainan dapat dijelaskan dengan cara yang hampir sama. Musik di Pirates sebagian besar terdiri dari melodi orkestra yang menyapu yang sebagian besar dimainkan saat Anda bernavigasi di kapal Anda. Saat berjalan kaki, Anda akan mendengar efek ambient yang meyakinkan saat menjelajah atau keributan pertempuran saat diserang.

Selama pertempuran kapal, Kat, dengan aksen Spanyol terbaiknya, akan sering memberi perintah kepada krunya atau menyatakan sesuatu yang relevan dengan situasi yang dihadapi. Misalnya, ketika dia berdiri di dekat harta karun, dia akan menunjukkannya. Kualitas akting suara yang ditemukan di sepanjang permainan cukup baik, meskipun di luar cutscene, level suara tampaknya sangat rendah dan sering ditenggelamkan oleh efek lain.

Pirates adalah permainan menawan dan dipikirkan dengan matang. Lingkungannya luas, konsep orisinal, dan kombinasi sukses dari dua jenis permainan yang berbeda–pelayaran dan petualangan yang berjalan kaki–membuat Pirates: The Legend of Black Kat tambahan yang solid dan menyambut untuk genre aksi-petualangan 3D, satu bahwa Anda akan melakukannya dengan baik untuk memeriksa sendiri.